PODCAST LIVE STREAMING INSTAGRAM “ORGANISASI DI ERA PANDEMI”

PODCAST LIVE STREAMING INSTAGRAM “Organisasi di Era Pandemi” yang dimoderatori oleh Dekan Fakultas Teknik UPS Tegal Dr. Agus Wibowo, ST., MT. dengan Ketua HMPS Ilmu Komunikasi UPS Tegal Riziq Fajril Anam dan Sekretaris HMPS Ilmu Komunikasi UPS Tegal Dea Septiadini sebagai narasumber di Laboratorium Ilmu Komunikasi Universitas Pancasakti Tegal, pada Kamis 03 September 2020.

Dalam sesi awal kegiatan ini Agus Wibowo selaku moderator menanyakan kepada narasumber mengenai kegiatan – kegiatan yang dilakukan oleh HMPS Ilmu Komunikas. Riziq Fajril Anam menjelaskan “bahwa semua program kerja HMPS Ilmu Komunikasi sudah dijadwalkan dengan baik saat rapat kerja yang merupakan rapat pertama setelah mereka dilantik, namun program – program kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan dengan semestinya karena adanya pandemi Covid-19 dan sejauh ini mereka telah melaksanakan tiga kegiatan yaitu kegiatan “Donasi Bagi Warga Terdampak Pandemi” yang bekerja sama dengan Organisasi Mahasiswa FISIP UPS Tegal, kegiatan Webinar “Langkah Strategis Milenial Menghadapi Krisis Komunikasi dan Sosial di Era Pandemik”, serta kegiatan Kunjungan Taman Baca di Kampung Baca Penusupan Pangkah”.

Kemudian diselingi sesi hiburan oleh Anggota HMPS Ilmu Komunikasi Fadillah Rahma dan Fikri Fahrezi dengan membawakan lagu dari Raisa yang berjudul “Could It”.

Dilanjutkan sesi kedua dengan pertanyaan mengenai hambatan yang dirasakan HMPS Ilmu Komunikasi di tengah pandemi, Dea Septiadini menjelaskan bahwa “hambatan utama yang dirasakan adalah komunikasi. Karena berkomunikasi secara langsung dan tidak langsung (online) itu berbeda, saat berkomunikasi secara online setiap individu bisa menangkap makna yang disampaikan berbeda – beda, hal tersebut tentunya dapat mengakibatkan miskomunikasi. Selain itu, signal juga dapat mempengaruhi hambatan komunikasi, signal yang tidak stabil membuat suara atau video menjadi terganggu maka pesan yang disampaikan bisa saja tidak tersampaikan”.

Kemudian setelah sesi kedua tanya jawab selesai, dilanjutkan narasumber memberikan pesan maupun kesan. Kegiatan Podcast Live Streaming ditutup dengan penampilan puisi yang dibawakan oleh Ade Putri Kristanti dan musik akustik yang dibawakan oleh Fadillah Rahma dan Fikri Fahrezi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *