Visi, Misi dan Tujuan

VISI PRODI ILMU KOMUNIKASI

Mewujudkan Program Studi Ilmu Komunikasi yang kreatif, kompetitif dan berkarakter guna mendukung literasi pada bidang ilmu komunikasi pada tahun 2028

  1. Kreatif : Dimaknai sebagai kemampuan dosen untuk mengembangkan metode pembelajaran dan pengajaran yang mengikuti perkembangan terkini. Hal ini dapat diterapkan dalam proses belajar mengajar maupun tugas, dimana mahasiswa diarahkan untuk dapat menghasilkan produk dalam mata kuliah yang diberikan. Tak hanya itu, dosen menghasilkan karya ilmiah berupa penelitian dan pengabdian masyarat berbasis literasi bidang ilmu komunikasi guna mengembangkan masyarakat serta dipublikasikan dalam jurnal ilmiah. 
  2. Kompetitif : Dimaknai sebagai kemampuan dosen untuk dapat menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing terhadap Perguruan Tinggi lainnya.
  3. Berkarakter : Dimaknai bahwa mahasiswa dan lulusan mampu memiliki kemampuan dan sikap untuk mengembangkan masyarakat berbasis literasi bidang ilmu komunikasi
  4. Literasi bidang ilmu komunikasi : Dimaknai sebagai kemampuan untuk menggunakan segenap potensi pengetahuan dan kemampuan komunikasi yang dimiliki untuk meningkatkan kualitas hidup, seperti literasi media, literasi public relation dan literasi teknologi komunikasi informasi.

MISI PRODI ILMU KOMUNIKASI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dengan berbasis literasi di bidang ilmu komunikasi.
  2. Menyelenggarakan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta kerjasama guna pengembangan profesionalisme dan kompetensi sesuai dengan disiplin Ilmu Komunikasi.
  3. Mengembangkan lulusan yang kreatif, kompetitif dan berkarakter berbasis literasi di bidang ilmu komunikasi
  4. Mengembangkan konsentrasi komunikasi strategis dan jurnalistik

 TUJUAN PRODI ILMU KOMUNIKASI

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berbasis literasi bidang ilmu komunikasi.
  2. Menghasilkan kemampuan akademik yang unggul dan profesional meliputi karya dan publikasi ilmiah, serta pengembangan organisasi dan hubungan kerjasama antar lembaga.
  3. Menghasilkan lulusan yang kreatif, kompetitif dan berkarakter serta memiliki kompetensi akademik di bidang ilmu komunikasi, teknologi dan seni.

Memperkaya khasanah kelimuan dalam bidang komunikasi strategis dan jurnalistik.