Sambutan Dekan

“Selamat datang di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pancasakti Tegal”

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pancasakti Tegal (FISIP UPS Tegal) merupakan salah satu bagian dari institusi pendidikan di Universitas Pancasakti Tegal. FISIP UPS Tegal telah berusia lebih dari 40 tahun hingga saat ini. Perjalanan panjang telah kami lalui, prestasi telah terukir dan ke depan FISIP terus berkomitmen untuk menghasilkan Sarjana berkualitas, berdaya saing, bermanfaat bagi masyarakat, memajukan peradaban bangsa dan negara Indonesia. Kami memiliki dua Program Studi yaitu Program Studi S1 Ilmu Pemerintahan dan Program Studi S1 Ilmu Komunikasi, keduanya dapat menjadi wadah terbaik bagi para mahasiswa untuk menimba ilmu, berkarya dan berinovasi. Kami membekali para mahasiswa dengan kemampuan berpikir kritis, mengembangkan keilmuan serta mempersiapkan mereka untuk siap memasuki dunia kerja.

FISIP UPS Tegal terus berkomitmen terlibat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, mendidik mahasiswa lintas generasi dengan menanamkan cara berfikir yang cerdas untuk mengkaji berbagai fenomena, dan mengembangkan keilmuan khususnya dalam rumpun ilmu sosial dan politik. FISIP UPS Tegal berkomitmen untuk mewujudkan Tri Dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian yang berorientasi pada tercapainya visi Universitas Pancasakti Tegal untuk Mewujudkan Universitas yang unggul dibidang literasi dan berwawasan global pada tahun 2028.

FISIP UPS Tegal telah memiliki segudang pengalaman dan prestasi sebagai bekal untuk terus melangkah menuju tercapainya lembaga yang berkualitas melalui kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan, pemerintah daerah serta lembaga pemerintahan di Indonesia. FISIP UPS Tegal terus berkomitmen untuk menghasilkan Sarjana yang berkompeten baik secara akademik maupun non akademik, sehingga dengan kompetensi yang dimilikinya para lulusan FISIP UPS Tegal mampu menjadi problem solver dari berbagai permasalahan bangsa. Terbukti, lulusan kami telah banyak yang sukses dalam berbagai bidang pekerjaan seperti menjadi pejabat legislatif, camat, bekerja sebagai abdi negara (PNS), bekerja pada BUMN dan BUMD dan masih banyak lagi.

FISIP UPS Tegal terus telah menghadapi tantangan globalisasi, modernisasi dan kemajuan teknologi di era revolusi industri 4.0 dengan menanamkan wawasan kebangsaan, dan cinta tanah air yang mengakar di jiwa seluruh civitas akademika FISIP UPS Tegal. Mari raih kesempatan suksesmu bersama kami, mantapkan niat dan bergabunglah menjadi bagian dari FISIP UPS Tegal.

FISIP JAYA!

Dr. Nuridin, M.H.