Sukses! Debat Competition FISIP UPS Tegal”

posted in: Berita | 0

Acara Debat Competition “SUARA PELAJAR SUARA PERUBAHAN” tingkat pelajar SMA/SMK se eks-Karesidenan Pekalongan sukses digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) Universitas Pancasakti Tegal pada hari Kamis (23/6/2022) pukul 09.00 s/d 15.00 WIB bertempat di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti Universitas Pancasakti Tegal. Kompetisi debat ini mengangkat berbagai isu sosial, politik dan ekonomi yang sedang ‘hot’ di masyarakat seperti kelangkaan minyak goreng dan proyek IKN (Ibu Kota Negara) baru, serta menguji sejauh mana kemahiran peserta debat dalam menyajikan gagasan dan mempertahankannya.

Ketua panitia kegiatan, Alfin Fikri mengatakan debat pelajar SMA/SMK se-eks karesidanan Pekalongan ini ditujukan untuk menggelorakan semangat berliterasi, kepekaan memahami isu yang berkembang serta untuk memberikan dampak positif juga bagi kemajuan FISIP UPS TEGAL. Acara ini menjadi wadah untuk menunjukkan skill verbal dalam berdebat, dan dapat menjadi saluran aspirasi pelajar di tingkat SMA/SLTA se eks-Karesidenan Pekalongan.

Sementara itu, Ketua BEM FISIP, Zidan Rahmatullah menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara ini mulai dari Dekanat FISIP, anggota BEM FISIP dan seluruh peserta dari berbagai SMA/SMK. Setelah melewati berbagai sesi dan dinilai oleh dewan juri, perlombaan Debat Competition tahun 2022 dimenangkan oleh SMK Negeri 1 Dukuhturi sebagai Juara pertama; Juara ke-2 adalah SMA Negeri 1 Slawi dan sebagai juara adalah SMA Negeri 3 Tegal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.